2008-08-25

Konsultasi : Guna Primolut N


Primolut ini isinya sejenis hormon progesteron. Kegunaannya berbagai macam. Salah satunya jika mengalami telat haid bukan karena kehamilan dapat dipakai obat ini untuk memancing haid atau istlah medisnya uji P. Kalau setealah lebih kurang 5 hari setelah obat habis haid nggak juga datang diharapkan segera berkunjung kembali ke Dr SpOG nya, karena akan diambil langkah berikutnya yaitu uji E + P (baca posting : mengatasi telat haid).

Kegunaan lainnya adalah untuk menunda haid saat ibadah haji, saat akah menikah (supaya malam pertamanya nggak tertunda karena haid juga ini karena puasa sudah dekat agar ibadah puasa bisa full 1 bulan. (jarang ibu2 yang mau nich...padahal hutang puasa kan harus dibayar dihari lain...). Bagaimana caranya? Cukup mudah kok. Makan obat ini (merk lain : norelut) 3 hari menjelang haid diperkirakan tiba sebanyak 3 x sehari (3X1 tablet) terus jangan berhenti sampai kita ingin haid kita muncul kembali.

Yang perlu diingat adalah saat memakan obat kadang2 muncul bercak/spotting. Dan ini merupakan pengaruh obat yang dimakan dan bukan haid. Jadi ibadah tetap aman. Harga obatnya perbiji sekitar 4 ribu rupiah-an, sehari sekitar 12 ribu. Hitung dah sendiri berapa modal yang dibutuhkan untuk menunda haid selama puasa. Ada lagi obat yang lebih bagus dan bahkan tidak muncul bercak selama pemakaiannya namanya Tapros. Sekali suntik untuk sebulan, cuma buat yang dompetnya tebal harganya 1 vial sekitar 1.6 juta-an.

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk