01 May 2008

TENTANG AKU

Aku dilahirkan dan dibesarkan di Tanjung Pinang, Propinsi Kepulauan Riau. Dulunya Tanjung Pinang adalah ibukota Kabupaten Kepulauan Riau (Sebelum berpisah dari Propinsi Riau). Masa kecil aku jalani di Tg Pinang. SD NO3 Bukit Semprong Tanjung Pinang adalah SD ku. Pak Tabli Samad (alm) adalah kepala sekolah SD 03 waktu itu. Tepat dibawah SD 03 adalah tugu pinsil di tepi laut.

Ayahku bernama BACHTIAR BIN BAHAR (alm). Beliau hanyalah seorang pegawai rendahan di lingkungan sipil TNI-AL di batu hitam. Dulunya DAERAL-2 sekarang sudah menjadi ARMABAR. Ibuku hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Kami tinggal di Bukit Semprong dekat dengan SD-ku.

SMP-ku di SMP Katholik Tanjung Pinang. Kepala sekolah waktu itu Pak KAS Fernandez. SMA ku di SMAN 2 Tanjung Pinang jalan Basuki Rahmat di batu 4 dekat kantor gubernur sekarang.

Setamat SMA aku kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang (FK Unand). Disanalah aku mengenal mantan pacarku dr.Yevina. Setelah selesai pendidikan dokter umum aku menikahi pacarku dr Yevina. Kami tidak langsung PTT, melainkan cari modal untuk sebelum bertugas ke daerah dengan berpraktek di klinik-klinik 24 jam di Jakarta selama lebih kurang 2 tahun.

Setelah 2 tahun di Jakarta, PTT keluar, kami ditempatkan di sebuah pulau Natuna (sekarang Kabupaten Natuna). Namanya pulau Midai. Aku bertugas lebih kurang selama 3 tahun. Camatnya Pak Ariffin (terakhir jabatannya Asisten II Setdaprov Kepri) dan Pak Suhemi (alm) jabatn terakhir KaBapeda Kab NAtuna. Kepala Dinas Kesehatan Kab Kepri waktu itu adalah Bpk Dr.H.Roesmawi Riffin (terakhir beliau pensiunan Kakanwil Depkes Sumatera Utara).

Anakku yang pertama Nadya Annisah Putri (13 thn) kelas III di SMPN 2 Tanjung Uban adalah hasil yang amat berharga dari Midai. Karena Made in Midai. Lahir di Padang 25 Maret 1995 melalui operasi Cesar karena pecah ketuban dan gagal induksi. Yang ngoperasi Prof K Suheimi. Anakku ini usia 3 bulan sudah aku bawa ke Midai. Waktu itu yang ada cuma kapal perintis dengan perjalan 2 hari 2 malam lamanya.

Selesai PTT aku dan Isteri diangkat menjadi PNS Depkes. Dan ditempatkan kembali di Kabupaten Kepulauan Riau. Karena SK PNS lambat keluar, aku sempat praktek swasta di Klinik Pelita Medical Centre Batam selama lebih kurang 1 tahun. Klinik ini milik Ki Harun pegawai otorita Batam.

Dari Batam aku ditugaskan ke Puskesmas Tuapaya kab kepri selama 3 tahun. Tuapaya terletak di Jalan Raya Tg Uban km27. Sebuah desa yang kecil dan sepi. sepertinya sudah menjadi takdirku untuk ditempatkan didaerah2 yang sepi. Namanya juga PNS nggak bisa nolak jika ditempatkan dimana saja di wilayah RI...lain PNS sekarang..baru CPNS sudah minta pindah.

Sewaktu bertugas di Tuapaya inilah aku mendapatkan anak ke 2 : Muhammad Rayhan Braja Gitawama, lahir tanggal 25 November 1998 di Tanujung Pinang. Yang nolong Pak Aziz Ismail SpOG, di SC di RSU Tpi.

Karena penghidupan sebagai dokter umum sangat susah, aku putuskan untuk melanjutkan study spesialis (PPDS) Obgyn kembali ke almamaterku FKUA (Universitas Andalas)/RS Dr M Djamil Padang. Pendidikan aku selesaikan tepat waktu. Terima Kasih Buat Guru-guruku yang sangat aku hormati dan banggakan : Prof HAR Syahrial, Prof Army (alm), Prof Djusar, Pak Mukhlis, Pak Mahjoedin Soeleman, Prof K Suheimi, Pak Erman (alm), Pak Marshal, Bu Mai, Pak Pelsi, Pak Djose, Ni En, Da Adi, Nides, Ni Wati, Ni Kiki, Da Mas, Da Zulhanif, Da Teddy (ada yang lupa nggak ya? ntar kualat kalo lupa). Juga tidak lupa teman2 satu angkatanku di PPDS: Vaulinne Basyir, Dovy Djanas, Budi Mulyana, Wing Wiryawan dan Sri GB atas kerjasama dan kekompakan selama menjalani pendidikan PPDS yang penuh kenangan.

Menjelang selesai pendidikan isteriku hamil anak ke 3 kami. Selesai pendidikan menjelang keluar SK Depkes, aku sempat bekerja di Grup RS Harapan Bunda Batam. Tepatnya di Klinik Asih di Tiban dan Klinik Bunda di Baloi (dekat BCS Mall) selama kurang lebih setahun. Tahun 2005 tanggal 30 juni lahirlah anakku yang paling bontot/ragil : Kaylan Fairuza Aqilla.

Mulai awal 2006 aku bertugas di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Karena Kabupaten Belum memiliki RS makanya aku ditempatkan di Puskesmas Tanjung Uban. Sekarang dengan adanya RSU Propinsi aku pun pindah tugas ke RS. Karena memang sesuai dengan SK Depkes bahwa penempatanku di RSUD yang memerlukan tenaga dokter SpOG. Sedangkan isteri tempat tugas ter-updatenya adalah Puskesmas Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, sebagai kepala puskesmas.

Sementara Biodata segitu aja dulu..ntar minta tolong sama Nadia untuk nambah dan ngedit..dia hobby menulis....

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk