2008-07-05

MASIH TENTANG OPERASI CESAR....SAYATAN KULIT PERUT

Sayatan kulit perut pada Operasi Cesar ada 2 macam: vertikal (tegak lurus) dan horizontal /transversal (mendatar/melintang). Untuk sayatan kulit perut, sekarang yang menjadi standar adalah melintang pada daerah pertemuan perut dengan daerah bagian teratas tumbuhnya bulu kemaluan (Pfanenstiel). Jenis sayatan melintang lain adalah Mallard dan Chuney , dipakai untuk keperluan operasi lainnya.

Masing-masing sebenarnya punya kelebihan dan kekurangan. Pada sayatan tegak lurus kalah dari segi kosmetik dengan sayatan melintang. Apalagi kalau sampai pasiennya berbakat keloid, jadinya seperti ada cacing atau lipan di bagian tengah bekas irisan. Apalagi kalo ibunya agak gemuk seperti contoh gambar dibawah ini, bekas irisan sering cekung kedalam. Jadinya kan kurang manis...

Kalau mau pakai Two Pieces jelas aja nggak lucukan...Keunggulan sayatan tegak lurus ini ini lebih mudah dikerjakan dan operasi ulangan pada kehamilan berikutnya juga tidak terlalu sulit.

Lalu bagaimana tentang sayatan melintang seperti gambar selanjutnya. Secara kosmetik jauh menggungguli sayatan tegak lurus. Lihat sendiri...using two pieces bikini no problem...(asal jangan yang modelnya "minima template/Super-mini" aja pasti garis bekas luka oprasinya nggak kelihatan. Bahkan kalau kulit ibunya termasuk tipe yang "ramah" terhadap luka, bekas sayatan ini tidak jelas terlihat.

Seperti contoh gambar, bisa disangka cuma bekas karet CD (eh emangnya jaman linggerie gini masih ada CD yang pake karet ?). Kelemahannya kalau operasi ulangan agak sulit karena sering ada perlengketan. Kalau tidak hati-hati mengerjakannya salah-salah kandung kemih tersayat juga. Cantik... bahkan kesannya seksi-kan bekas sayatan operasinya

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk