25 August 2008

Buat Yang Nanya Tentang Flek dan Kista

Pagi ini aku sebetulnya sudah membuat balasan email yang menanyakan tentang flek dan kista. Saat akan dikirim ternyata jaringa masalah...sedangkan email sdh kehapus. Lihat status sent: nggak ada. Jadinya nggak enak. Alamat emailnya juga lupa. Tapi aku ingat pertanyaannya ada 3. Dan nanyanya via email-me diatas (navbar). Jadi aku jawab via posting aja. Pasti ntar yang nanya kembali ke sini lagi (GR nich...)

Pertama : flek dihamil 6-7 minggu apakah bisa mempengaruhi kehamilan?. Kalau dikit biasanya nggak ngaruh. Tapi jika memang bayinya ada kelainan genetik justru perdarahan yang terjadi merupakan tanda kehamilannya mungkin tidak baik. Jadi bukan sebaliknya.

Kedua: flek2 ada hubungannya atau menyebabkan down syndrome. Sama dengan prinsip jawaban pertanyaan satu. Hamil yang mau jadi down syndrome bisa saja awalnya ada perdarahan. Sedangkan perdarahan nggak bisa menyebabkan down syndrome.

Ketiga : kista ukuran 6 cm dengan kehamilan. Dulu patokan operasi kista yang nggak ada gejala klinisnya (tidak terpuntir atau tidak pecah) adalah 5 cm. Kata guruku yang ahli kanker (onkolog) sekarang batas opeasi kista adalah 7 cm (kecuali bergeala size doesn't matter...). Karena aku pernah ada kasus kista 6 cm yang mengecil/hilang.

Mohon maaf buat yang nanya..ntar kalau masih ada lanjutan silakan kirim ke "EMAIL-ME"

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk