19 August 2008

Gatal2 di vagina

Rasa gatal pada vagina (gatal beneran bukan "gatal"...biggrinbiggrinbiggrin) bisa merupakan tanda serius suatu penyakit bisa lokal maupun penyakit umum (sistemik). Gatal beneran semua sudah tahu, yaitu suatu sensasi yang merangsang kita untuk menggaruk (scratch).

Rasa gatal divagina terbagi menjadi 2 kelompok. Pertama ada lesi di kulit dan Kedua tanpa lesi kulit. Untuk yang pertama faktor penyebab adalah berbagai jenis infeksi pada kulit (dermatitis) baik oleh kuman maupun jamur. Sedangkan yang kedua penyebabnya banyak. Tetapi yang paling sering ditemukan adalah diabetes, baik itu diabetes biasa maupun diabetes karena kehamilan (gestasional diabetes).

Untuk infeksi di liang vagina, keputihan yang timbul juga bisa menyebabkan rasa gatal pada daerah sekitar liang vagina. Beberapa penyebab diantaranya; infeksi jamur, trichomonas, chlamidya dan lainnya.

Jadi jika vagina terasa gatal segera periksakan diri ke dokter guna mencari pertolongan yang tepat. Jangan lalu mengobati sendiri dengan produk pembersih. Ada yang aku temukan malah membersihkan vagina dengan campuran pasta gigi kedalam air diudek2 lalu di cucikan ke vagina...katanya sih rasanya dingin sriwing...sriwing...(Resep Sesat dan Menyesatkan)

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk