10 September 2008

Konsultasi: Bekas Cesar 2x dan NgASI selama hamil

KONSUL (Comment pada Tubektomi)
Dok,saat ini saya sedang hamil kurang lebih 6 minggu. ini adalah kehamilan k-3. 2 kali persalinan dengan bedah cesar. terusterang perasaan saya antara senang dan khawatir. kemarin wktu saya konsul setelah positif hamil saya menangis kpd dokter kandungan saya karna takut.

Tapi dokter wktu itu menguatkan saya untuk ttp optimis dan mempertahankan kondisi badan saya spy fit. dokter sdh memvonis sy hrs operasi lg, anak kedua saya berumur 16 bulan saat ini. berat badan saya saat ini 50kg. saya masih menyusui, beratuntuk menyapih anak ke2 saya. apa saran dokter dan bagaimana riwayat operasi cesar yang ke3 selama ini di indonesia? mohon bantuannya dok. tq

TASI
Untuk di Indonesia memang masih dipakai bekas Cesar 2 kali harus Cesar ulang dan dilakukan sterilisasi. Tetapi di luar misalnya di America masih bisa hamil 1 kali lagi (4x cesar). Sebetulnya di Indonesia juga ada kok SpOG2 yang menerapkannya. Guru2ku saja ada yang menerapkan cesar 4x, dengan pertimbangan khusus. Seperti jumlah anak hidup dan paham yang dianut pasien yang nggak memperbolehkan steril.

Nggak apa2 rezeki pemberian tuhan...dan sekalian repot...ngurus balita. Isteriku juga melahirkan ketiga anak2 ku semuanya dengan cesar...

Sebetulnya nggak ada yang perlu ibu sedihkan. Coba ibu browsing...rata2 tulisan mendukung pemberian ASI pada ibu yang hamil. JAdi bayi nggak perlu disapih..lanjut terus. Aku juga menganut pendapat ini. Bila perlu nanti setelah lahir jika anak sebelumnya masih menyusui dapat dilakukan tandem menyususi kiri-kanan....(bapaknya nggak bisa..he..he...he...just for two)

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk