11 September 2008

Kontrasepsi Pria


Kontraspsi yang ada pada saat ini umumnya diperuntukkan untuk wanita. Betapa tidak adilnya (pembela wanita nich....soalnya aku memang lebih banyak ngurusin wanita lain/isteri orang).


Kontrasepsi pria yang tersedia sekarang ini paling ngetop adalah kondom. Yang berikutnya vasektomi.Berikut ini ada beberapa metode kontrasepsi pria yang sedang dikembangkan:


Metode Pemanasan

Seperti sama-sama kita ketahui zakaria yang terekspos panas (mandi berendam air panas atau memakai underwear ketat ) akan menurunkan kualitas sperma. Para peneliti sekatang sedang intensif meneliti ukuran panas yang pas agar bisa dipakai sebagai metode KB.


Metode oklusi

Menyumbat saluran sperma dengan silikon (IVD). Jika vasektomi sulit melakukan proses reversal, maka dengan metode oklusi dapat dengan mudah dibuka kembali serta kesuburan kembali normal.


Hormonal

Sekarang sedang dilakukan percobaan diseluruh dunia terhadap pil KB pria. Pil ini analog dengan pil Kb wanita. Kerjanya menurunkan /menekan produksi sperma. Da juga dalam bentuk injeksi aatau implan. injeksi yang dilaporkan efektif 99 % adalah injeksi testosterone , tapi masih perlu lanjutan penelitian.


Metode Obat lainnya

Obat2an tertentu juga ternyata dapat menurunkan kualitas sperma seperti nifedipine. Juga ada gossypol, imuno-kontraespsi dan lain2nyaa, yang masih dalam tahap pengembangan


Lain2

Ekstrak tumbuhan tertentu juga memiliki efefk kontrasepsi pria seperti neem oil dan ekstrak biji pepaya , masih dibutuhkan penelitian lanjut.

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk