31 October 2008

Bertamu Ke KRI Ahmad Yani (351)

Sore ini jam 16-an ditelpon teman SMA namanya Syamsul Rizal, beliau bertugas sebagai komandan KRI Ahmad Yani (351) untuk berkunjung ke kapal. Pesannya bawa anak2...Wah anak2 antusias bangets, maklumlah selama ini kalau aku ajak JJS ke pelabuhan RORO yang kebetulan letaknya sederetan dengan pelabuhan AL di Tg Uban kami hanya bisa melihat dari jarak jauh saja kapal TNI-AL yang lalu lalang ataupun yang sedang bersandar di pelabuhan AL Mentigi.

kri 2

kri 3

kri 1

KRI Ahmad Yani (351) merupakan kapal pertama dari kapal perang kelas Perusak Kawal Berpeluru Kendali Kelas Ahmad Yani milik TNI AL. Dinamai menurut Jendral Ahmad Yani, salah seorang Pahlawan Revolusi. KRI Ahmad Yani merupakan kapal fregat bekas pakai AL Belanda (HMNLS Van Speijk F804) yang kemudian dibeli oleh Indonesia. Kapal ini bersaudara dekat dengan Fregat Inggris Kelas HMS Leander dengan sedikit modifikasi dari disain RN Leander asli. Dibangun tahun 1967 oleh Koninklijke Maatschappij de Schelde, Vlissingen, Belanda dan mendapat peningkatan kemampuan sebelum berpindah tangan ke TNI Angkatan Laut pada tahun 1977-1980. Termasuk diantaranya adalah pemasangan sistem pertahanan rudal anti pesawat (SAM, Surface to Air Missile) ) Mistral menggantikan Sea Cat.(wiki)

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk