16 January 2009

Tuba Reversal

Ibu sudah terlanjur melakukan steril / tubektomi dan ternyata menginginkan anak lagi ? Banyak kejadiannya seperti itu. Makanya sebelum memutuskan untuk steril, pikirkan baik2. Apalagi jika anak baru dua (kecuali ada alasan medis nggak boleh hamil lagi). Sering keputusan steril dibuat pada saat sedang kalut menghadapai proses persalinan yang gawat (membutuhkan tindakan operasi) sehingga dengan gampangnya mengatakan "langsung steril saja dok".cry

Masih ada sih jalan keluarnya jika ingin hamil kembali: dengan Tubal reversal atau dengan tehnik bayi tabung (IVF). Tinggal pilih saja sesuai sikon yang ada. Tubal reversal adalah melakukan penyambungan kembali tutuba yang telah terpotong/putus akibat steril sebelumnya, melalui bedah mikro. Cara ini lebih berhasil ketimbang IVF, karena ternyata tuba yang sudah rusak tadi bisa menurunkan angka kesuksesan IVF.

Seperti terlihat pada gambar skematik 1,2,3 dan 4. Tahap awal adalah mengidentifikasi saluran bagian dalam tuba tempat lewatnya telur. Dilakukan penyambungan bagian dalam dulum baru lapisan luarnya. Dengan tehnik seperti ini di klaim angka kesuksesannya untuk hamil lagi 95 %.














Berikut ini beberapa videonya :






Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk