23 March 2009

Mensa Test

Saat post ini di tulis, pencarian kata "Mensa Test" di Google statusnya "On Fire" dan berada diurutan pertama pencarian. Aku nggak tahu persis dasar ceritanya maka orang ramai2 mencari kata tersebut.

Mensa adalah perkumpulan IQ tinggi yang terbesar, tertua dan terbaik didunia. Merupakan suatu organisasi nirlaba terbuka buat orang2 yang berhasil membuat skor persentil ke 98 atau lebih pada sebuah test inteligen yang standar dan diawasi.

Didalam webnya tersedia dua golongan besar test IQ. Yang pertama, Simple IQ Test. Di Test ini kita harus menjawab 38 pertanyaan yang diberikan dengan betul atau salah (True or False) dalam waktu maksimal 13 menit. Setelah selesai akan keluar hasilnya :
Dibawah 85 : Parah, 85 - 99 nggak begitu bagus, diatas 146: Genius. Test ini hanya bisa dilakukan satu kali saja. Jika diulang maka hasilnya tidak valid lagi.

Mensa Test kelompok berikutnya : Inteligen Test terdiri dari lima kelompok. Kelompok I : Menjawab 33 pertanyaan. Jika hanya bisa 1-5 : rata2 standar 6-11: Lumayan 12-18 ; Pinter dan 19 keatas : Genius. Kelompok selanjutnya hampir mirip, tetapi jumlah pertanyaannya beda serta ukuran kepandaiannnya juga dengan standar yng berbeda-beda. Ayo kita coba mngukur IQ kita... biggrin

Sedangkan yang ini ada lagi test Mensa juga buka sendiri aja yah

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk