10 March 2010

Teratozoospermia

Teratozoospermia (terato = monster) adalah bentuk sperma yang tidak normal. Dikategorikan dalam 3 kelompok yaitu yang ringan sekitar 15% sperma masih normal, 10-15 % sperma masih N : sedang, serta kurang dari 10% Normal dikategorikan : berat. Secara normal, sperma yang baik harus memiliki kepala yang berbentuk oval, dengan penghubung pada bagian tengahnya serta ekor yang panjang.

Gambar sperma normal

Hanya Gambar Ilustrasi saja sengihnampakgigi

Berbagai pengobatan yang dilakukan terbukti tidak ada yang efektif seperti klomifen, HMG dan suntikan HCG, testosteron, vitamin E, vitamin C, anti-oksidan, diet tinggi protein, hoemeopati , dan bahkan pembedahan (varikokel). Tindakan pembedahan ini hanya memperbaiki bentuk sperma sekitar 30 % saja.

Teratozoopermia

teratozoospermia

Hanya gambar ilustrasi sengihnampakgigi

Jika ditemukan kondisi ini sebaiknya dilakukan cara yang lebih efektif seperti bayi tabung. Sedangkan tindakan IUI (inseminasi) juga ternyata tidak banyak membantu.

ICSI = Intra cytoplasmic Sperm injection (tindakan menyuntikkan sperma ke dalam sel telur) pada proses bayi tabung, telah memberikan pendekatan yang revolusioner pada laki-laki yang tidak subur, dan menjanjikan kemungkinan bagi setiap orang untuk punya bayi, tidak peduli bagaimana abnormal sperma-nya.

Teratozoosermia tidak berhubungan dengan fisik, keadaan umum kesehatan, diet, nafsu seksual atau frekuensi berhubungan seks. Secara persis tidak diketahui penyebabnya.:adui:

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk