18 June 2008

MASA SUBUR WANITA

Tulisan ini tidak akan membuat anda bingung dalam menghitung/menentukan masa/hari subur seorang wanita. Karena tulisan ini hanya menjelaskan pemakaian gadget untuk menetukan masa subur. Klik link pada sidebar "PREGNANCY GADGETS" atau gampangnya KLIK DISINI. (Bagusnya buka jendela baru saja)

Pada kotak baris 1 masukkan data hari pertama haid anda, selanjutnya masukkan lamanya siklus menstruasi (jarak hari mulai haid sampai haid bulan berikutnya) pada baris 2. (default = 28 days, merupakan angka rata-rata wanita secara umum)

Untuk baris" luteal phase" biarkan aja angka aslinya (14 days). Angka ini merupakan angka rata-rata pada wanita dan biasanya paling banyak meleset 1 hari (gitu kata yang punya kalendar).

Selanjutnya pilih jenis kelamin bayi yang diinginkan : boy, girl atau no preference (apa saja yang diberi oleh Tuhan). Tinggal pencet "view calendar".

Perhatikan warna-warna yang berbeda pada kalendar. Lihat keterangannya di "legend". Warna HIJAU ada 3 degradasi dari mulai kurang subur, sedang-sedang aja dan sangat subur. Sedangkan MERAH mulai dari hari haid yang paling deras sampai menjadi sedikit. Untuk haid normal biasanya 5 -7 hari.



ScreenShot Kalendar Ovulasi

Pada Gadget berikutnya ada cara memprediksi jenis kelamin, menghitung waktu perkiraan lahir berdasarkan hari pertama haid dan memperkirakan jenis kelamin berdasarkan umur dan bulan "bikin" baby. Juga ada prediksi berdasarkan Tabel Prediksi China (kurang akurat, just for fun).

Selamat mencoba

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk