15 July 2008

ANALISA SPERMA NORMAL


Ini merupakan salah satu syarat untuk bisa hamil (normal,bukan bayi tabung). Kelanjutan dari posting BAGAIMANA BISA (CEPAT) HAMIL. Seperti yang pernah dibuat dalam posting sebelum ini, parameter untuk nilai sperma di katakan normal adalah: Volume 2-5 cc, jumlah sel sperma minimal 20 juta/cc, Jumlah yang hidup 6-8 jam lebih dari 40%, bentuk yang tidak normal kurang dari 20% dan kadar gula (fruktosa) 120-450 mikrogram/cc.



Sering pasangan yang belum mendapatkan anak pada saat konsultasi mengeluhkan sperma Miswa cair/encer. Setelah hubungan seks, Cairan mani keluar dari ronga vagina...tetapi sperma mungkin sudah 'naik' / masuk ke rongga rahim. Justru kalau nggak keluar bisa nggak normal (terlalu kental, 'sticky').

Disamping analisa normal, juga dibutuhkan saluran penghantar yang normal. Karena jika ada hambatan/sumbatan maka sperma yang normal tadi tidak akan bisa mencapai sel telur dan hasil analisa spermanya jelas saja tidak akan normal. Sumbatan pada saluran sperma bisa disebabkan kelainan bawaan lahir bisa juga didapat seperti paska operasi hernia.


Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk