05 July 2008

OPERASI CESAR PERDANA DI RSUD PROPINSI KEPRI


Percaya nggak RS tempat dinasku yaitu RSUD Propinsi Kepri baru hari Kamis tanggal 3 Juli 2008 yang lalu dilakukan operasi perdana berupa operasi Cesar. Harap maklum kenapa RSUD Prpinsi Kepri baru dapat melaksanakan operasi. Karena rumah sakit ini baru berdiri. Gedungnya saja belum siap semua. Terutama ruang perawatan 6 lantai-nya. Jadi selama ini operasinya dimana? Di Puskesmas Tanjung Uban.

Ini beberapa gambarnya, kurang lengkap karena tukang kodaknya nggak pinter nangkap momen2 penting, seperti saat bayi dilahirkan, saat sayatan awal dll.

Operasi ini dilaksanakan GRATIS dalam rangka bulan bakti RSUD Propinsi Kepri . Tim Dokter--> Operator: aku sendiri, dokter Anestesinya : dr Bram SpAN dan dokter anaknya : dr Triyanto SpA. Babynya cewek...jadi nggak bisa di kasi nama comot2-an tim dokter. Kemaren rencananya klo pak gubernur datang akan dimintakan beliau yang ngasih nama.
Spertinya sdh bernama, pagi ini visit ntar aku tanyain ke pasiennya, BTW WHAT IS A NAME.....

Pada pasien ini juga aku lakukan tindakan steril sekalian karena ini adalah anak ke 4 nya. Keluarga ini nggak punya KK (KTP otomatis juga nggak ada), suami nggak punya kerjaan tetap. Secara kasat mata sebenarnya jelas keluarga ini kurang mampu. Tetapi karena birokrasi jadi nggak masuk daftar JAMKESMAS. (Gimana nich Bu Menteri?). Tapi biasanya birokrasi di root yang keras, kaku tidak karuan. Kalau bu Menteri tahu pasti langsung dimasukkan dah keluarga ini ke daftar JAMKESMAS. Nggak usahlah bu menteri...Bupati bintan saja kalau tahu pasti akan memerintahkan aparat2 nya untuk melakukan hal yang sama....

Untuk melihat video operasi cesar...lihat pada bagian bawah halaman in.

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk