08 July 2008

Sperm Tales : Setiap anak adalah bibit unggul

Tales of the the sperm : The Super Sperm

Salah bikin judul? Nggak. Begini penjelasannya. Volume sperma plus semen laki-laki normal minimal 2 cc ( rata-rata diatas angka ini, bisa mencapai 5 cc bahkan lebih). Jumlah sel sperma per-cc minimal 20 juta (juga rata-rata diatas angka ini).

Anggap saja kita ambil angka minimal : 2 cc x 20 juta = 40 juta sel sperma per-sekali "tembak". Dari 40 juta (paling minimal) ini yang akan menjadi bayi biasanya hanya 1 atau jika kembar bisa lebih dari satu. Bisa dibayangkan begitu ketatnya persaingan makhluk seperti kecebong ini untuk jadi anak manusia.

Coba perhatikan gambar diatas (klik untuk memperbesar), benda bulat yang besar adalah sel telur wanita sedangkan sel sperma terlihat nempel menutupi seluruh permukaan sel telur. Tapi nggak semua sel sperma bisa masuk ke dalam sel telur. Biasanya hanya 1 yang masuk, sedangkan yang lainnya akan mati. Sikap kompak sperma ini juga perlu ditiru. Rela berkorban untuk sesama...Apa fungsi sperma lain yang jumlahnya sangat banyak itu? Pertama mengurangi efek ke-asam-an vagina sehingga sperma yang lain tidak mati. Kedua memberikan enzim-nya masing2 untuk menghancurkan dinding sel telur agar 1 sperma yang dianggap terbaik (paling beruntung) dapat memasuki sel telur.

Jadi anak-anak kita adalah hasil persaingan super ketat dari puluhan bahkan ratusan juta sel sperma...Masuk sekolah, kuliah dan kerja saja rasanya nggak akan menghadapi persaingan seketat itu....Nggak salah kan? judul nya...


Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk