18 January 2009

Pil KB bisa menurunkan gairah?

Jika anda merasakan penurunan gairah akhir2 ini setelah mengkonsumi pil KB (selanjutnya pil), itu bukan perasaan anda saja. Hal ini adalah kenyataan walaupun tidak 100 % benar. Pil bisa memiliki efek negatif yang lama terhadap fungsi seks wanita.

Seperti yang sama2 sudah kita ketahui hormon yang berperanan dalam merangsang gairah seksual wanita adalah hormon testosteron. Dalam beberapa penelitian didapatkan pil bisa menyebabkan penurunan kadar hormon testosteron yang sama-sama kita ketahui merupakan hormon pembangkit gairah pada wanita, sehingga menggangu gairah wanita.

Dalam penelitian didapatkan wanita yang memakai pil mangalami penurunan gairah di banding yang tidak memakai pil, serta nyeri saat hubungan seks lebih sering bagi yang memakan pil.

Dalam penelitian juga didapatkan jika pil di hentikan terjadi peningkatan jumlah protein (SHBG =sex hormone binding globulin) yang mengikat testosteron. Masih perlu diteliti lebih jauh treantang hal ini.

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk