20 January 2009

Tips membuat loading blog lebih cepat...for newbie

Cepatnya blog loading sangat penting untuk menarik lebih banyak pembaca. Jika loading lambat, maka blog akan ditinggalkan pembaca sebelum sempat membacanya. Tips2 berikut akan membuat blog kamu loading lebih cepat serta menarik banyak pembaca.

Posting
Waktu loading blog sangat dipengaruhi jumlah posting yang ditampilkan pada halaman utama. Dianjurkan untuk menampilkan maksimal 10 posting. Bagi yang sudah biasa ngeblog pasti sudah tahu cara merubahnya. Klik Settings | Formatting. Lau tinggal tulis jumlah posting yang akan di tampilkan pada halaman utama
.

JavaScript dand Link
Agar blog loading dengan otimal, dianjurkan untuk hanya memakai Google/Blogger widget, JavaScipt dan link. Namun jika ingin memakai yang non-google/blogger (third party) maka letakkan posisinya pada bagian bawah blog. Jika lokasinya di sidebar, letakkan juga pada bagian bawah sidebar.

Gambar dan Media
Semakin banyak gambar, video dan multi-media lainnya yang ada di blog maka semakin lama loadingnya. Namun demikian, gambar dan konten multimedia juga berfungsi menarik pengunjung blog, berikut tips mengoptimalkan gambar dan konten multimedia:
Kurangi ukuran gmbar atau buat thumbnail plus link-nya.
Jika menggunakan gambar third party, uploading terlebih dahulu ke Picasa Web Album via Blogger post editor.

AnjurAn lainnya
Jika sdh menambahkan CSS ke blog, pastikan menempatkannya dibagian paling atas halaman. Untuk membantu mengidentifikasi item mana yang loadingnya lambat, bisa pergunakan tools ini Stopwatch. Masukkn blog URL lalu klik "Start StopWatch". Waktu yang tertera adalah kecepatan loading blog berdasarkan smabungan internet masing2. (Kira2 kita bisa mengukur sesuai dengan provider inet yang kita pakai)

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk