23 February 2009

Masturbasi pada anak

Masturbasi pada anak seringkali kita temukan, seringkali hal tersebut membuat malu orang tua. Hal ini sebetulnya tidak membahayakan perkembangan seksual anak. Yang jelas masturbasi tidak memiliki efek samping mental dan fisik sampai dilakukan secara berlebihan /ekstrim.

Masturbasi secara ekstrim merupakan kelainan tingkah laku (behavioral disorder). Penelitian memperlihatkan bahwa kecenderungan masturbasi pada anak yang masih kecil sebaiknya diacuhkan , karena mereka melakukannya tanpa sadar/tahu. Jangan sampai membuat anak merasa bersalah karena hal tersebut justru akan mengganggu kejiwaannya. Berdasarkan kamus, masturbasi adalah self-abuse, sehingga tidak mungkin seorang anak kecil melakukan self-abuse.

Berikut penyebab - penyebab masturbasi pada anak:
* Kurangnya perhatian dari orang tua: Ini biasanya terjadi pada keluarga yang broken serta anak yang tak dihiraukan orang tua karena tidak ada waktu/sibuk.
* Sexual Abuse : Oleh orang lain atau pun anggota keluarga sendiri.
* Kesepian dan kurang interaksi sosial : anak sering sendiri, tidak punya teman bermain serta tidak ada aktifitas/hiburan yang menyenangkannya.

Untuk itu orang tua harus lebih meluangkan waktu dengan anaknya dan bermain bersama dengan aktifitas yang menyehatkan. Membawa anaknya untuk berinteraksi sosial, serta aktifitas konstrukstif lainnya, sehingga si anak tidak lagi memikirkan kegiatan masturbasinya

Child Behavior Basics: Childhood Masturbation

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk