08 March 2009

Catatan hari ke III : Hotel oh hotel...

Pukul 0415 sudah bergerak dari Bekasi. Si kecil aku angkat/bawa dalam kedaan masih tidur dan belum mandi...hihihi. Rencana aku sebetulnya ingin menginap di Sheraton Bandara saja biar gak jauh untuk melanjutkan perjalanan ke Malang , Cuma isteri merasa keberatan, katanya gak enak ntar sama keluarga di Jakarta kalau nggak singgah, ntar dibilang sombong ha ha ha...

Pesawat berangkat tepat waktu..dan mendarat di Malang lebih kurang jam 0900 pagi. Seperti biasa jemputan sudah menanti, kali ini atas jasa baik rekan Ai dan Irfan, yang menyediakan kendaraan buat aku selama 4 hari di Batu. Yang nyopirin namanya pak Hadi, orang asli Malang.

Ini adalah kunjungan aku yang ke 3 kali ke Malang-Batu. Yang pertama saat masih pendidikan spesialis Juli tahun 2002 PIT (Pertemuan Ilmiah Tahuunan) juga tetapi PIT POGI. Kedua kalinya April tahun 2008, saat PIT HOGSI (obstetri sosial) dan yang sekarang.

Karena check-in masih lama (jam 1400), maka aku minta ke pak hadi untuk round2 di Batu dulu sampai mendekati waktu check-in. Rencanya yang dekat2 saja ke Selecta dan Coban Rondo (kunjungan sebelumnya sudah pernah pergi). Ini karena anakku yang nomor dua belum pernah.

Sayangnya hari hujan lebat maka diputuskan cari makan dulu. Kebetulan dari pagi belum sarapan dan sekalian dirapel dengan makan siang. Mencari rumah makan padang di Batu ternyata susahnya minta ampun. Setelah pak hadi tanya sana-sini akhirnya ketemu juga rumah makan padang yang sederhana. Kayaknya rumah padang yang besar/representatif di Batu nggak ada. Kalau di Malang sih banyak.... Habis makan langsung tancap ke Selecta.

Di Selecta ternyata lumayan rame, karena hari minggu (libur), kunjungan sebelumnya pas nggak liburan jadi sepi. Setelah ngalor ngidul nggak terasa sudah jam 1330, selanjutnya langsung ke hotel untuk check-in.

Hotelnya namanya Royal Orhid. Hotel ini sebetulnya bukan pilihan aku. Aku minta ke rekanan untuk cari hotel di on side (nggak mungkin pasti sudah di booking panitia) dan pilihan ke dua di Club Bunga (ini sih agak lumayan tempatnya). Tetapi club bunga juga full, karena sudah diisi oleh peserta kursus pra-PIT. Jadinya ya dapatdah hotel yang nggak reresentatif. Kalau lihat webnya pasti tertipu, kesannya wah banget…Dengan room-rate yang sekitar 700-an, sebetulnya bias dapat kamar hotel yang bagus. Sebagai perbandingan junior suite di Palanet Holyday batam sekitar 850 (750 dengan corporate rate). Maaf cakap (melayu mode): ini hotel seperti hotel melati, padahal rate-nya diatas room-rste kamar standar hotel bintang 4 di Batam (lk 500-an)…ya sudahlah …enjoy aja…

Jangan tanya soal sambungan internet,,,ha ha ha diajmin nggak ada, Lain dengan di Batam. Sambungan broadband sudah menjadi standar setiap hotel bintangnya. Hotspot ditempat2 umum juga seperti resto dan cafe juga banyak tersedia all for free...Ini untuk buat posting cuma ngandalin sambungan via HP doank (via Nokia PC Suite.

Malamnya sesuai dengan anjuran avatara, kami cari makan ke Malang yaitu ke Bakso Kota, Cak Man...maknyus...

Silakan sharing via FACEBOOK atau TWITTER dengan meng-Klik tombol diatas jika menurut kamu postingan ini akan bermanfaat juga buat yang lain. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

Artikel lain yang berhubungan dengan:



 
My Ping in TotalPing.com

Ikutan yuk